02 Juni 2012

Selamat dan Sukses. Aku Bangga Kepada kalian!

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sebelumnya bapak mohon maaf tidak bisa menghadiri acara perpisahan kalian karena pada saat yang bersamaan, bapak sedang melaksanakan urusan yang tidak bisa diwakilkan kepada orang lain. Rencana awalnya bapak akan mendampingi kalian bersama bapak Noer Cholies kepala sekolah SMAN Pronojiwo yang baru. Mohon kalian jangan kecewa, semoga ucapan selamat dan sukses dari bapak ini dapat mengobati rasa kecewa kalian itu.

Anak-anakku yang sangat saya banggakan. Semula....hati siapa yang tidak galau dan gundah. Melihat hasil ulangan harian kalian, hasil try out kalian dan keengganan sebagian dari kalian dalam mengikuti program intensifikasi persiapan UN, Wali Kelas kalian, Guru-guru kalian, Ortu kalian dan bahkan kalian sendiri merasa: " untuk bisa lulus 100% lagi di tahun ajaran ini sepertinya mustahil !".

Galau dan Gundah berkepanjangan hanya akan menghabiskan energi jiwa. Gundah dan galau berkepanjangan tidak akan menghasilkan perubahan. Lalu.....untuk memutus kegalauan dan kegundahan itu bapak tawarkan kepada wali kelas kalian, guru kalian, ortu kalian dan terutama kalian juga, untuk segera mengambil sikap di antara dua pilihan. Ke satu, memilih sebagai Pejuang dan yang ke dua memilih sebagai Pecundang. Sebagai Pejuang kalian mempunyai dua kemungkinan: 1. Menang, yang membuat kalian senang dan 2. Kalah, tetapi membuat kalian merasa tidak bersalah karena sudah mencoba dan pantang menyerah. Jika kalian memilih sebagai Pecundang segeralah mundur dan hanya punya satu kemungkinan, yaitu Hancur.

Alhamdulillah. Didasari pemahaman kalian terhadap cerita bapak tentang " Kembang Api dan Lilin " dengan tekat yang sangat kuat kalian mengambil sikap sebagai Pejuang. Dan....... ternyata.. hasilnya luar biasa! Selain SMAN Pronojiwo bisa lulus 100% lagi di tahun ini, bahkan sebagian dari kalian mampu menembus Perguruan Tinggi Favorit.

Selamat dan Sukses untuk kalian, Selamat dan sukses untuk semua guru dan keluarga besar SMAN Pronojiwo. Semoga Allah menjadikan kalian semua menjadi Pejuang-pejuang besar yang selalu menang di Perguruan Tinggi, di lapangan pekerjaan dan di kehidupan masyarakat. Amiin.

Jangan lupa. Sekali lagi jangan lupa. Setelah sukses nanti, tunjukkan kejayaan dan kekayaan kalian ke sekolah dan sumbangkan sebagian harta kalian itu untuk memajukan SMAN Pronojiwo, Almamater kita tercinta. Janji ya........Sayang.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar