30 Agustus 2015

Cara Reset ip2770 Tanpa Software Resetter


Berikut ini adalah cara reset ip 2770 tanpa harus download resetter printer canon ip2770 terlebih dahulu. Mereset printer ini akan anda perlukan jika printer canon ip2770 anda dimodifikasi menggunakan tabung infus.

Permasalah menggunakan tabung infus adalah tinta pada cartridge canon ip 2770 terdeteksi habis padahal tinta di tabung infus sebenarnya masih banyak. Karena printer mendeteksi tinta di cartridge sudah habis maka anda tibak bisa melakukan print lagi dan disuruh mengisi tinta dengan cara mengganti cartridge. Kalau sudah seperti itu rasanya menjadi percuma saja dong di modifikasi menggunakan tabung infus kalau toh akhirnya harus ganti cartridge juga? Lalu bagaimana solusinya? Gampang kok, silahkan anda baca selengkapnya di bawah ini.

Sebenarnya peringatan tinta habis pada printer infus adalah normal karena memang tinta berada di tabung infus bukan di cartridge. Jika anda masih bisa melakukan print meskipun muncul peringatan tinta mau habis maka abaikan saja peringatan tersebut. Namun jika peringatannya mengatakan bahwa tinta sudah benar-benar habis maka anda tidak akan bisa ngeprint lagi. Solusinya anda harus mereset sensor tinta pada rinter anda. Dan berikut ini adalah cara reset ip2770 yang pernah saya coba lakukan.

Cara reset ip2770 tanpa download software canon ip 2770

Cara reset ip2770 yang kedua ini berhasil saya gunakan pada printer saya yang sudah tidak bisa digunakan lagi buat ngeprint karena printer mendeteksi tinta di cartridge sudah benar-benar habis. Caranya adalah sebagai berikut:

Pertama buka microsft word atau apa saja untuk anda print. Lakukan printing seperti biasa, kemudian akan muncul peringatan bahwa tinta printer sudah habis dan anda harus mengisi tinta (cara mengisi tinta printer canon ip 2770 adalah dengan mengganti cartridge nya yang mana harganya sangat mahal). Jika muncul peringatan seperti itu maka tekan tombol resume selama kurang lebih 5 detik sampa lamu orange tidak kelap-kelip lagi.
Printer kemudian akan melanjutkan proses ngeprint namun tidak ada tulisan yang akan tercetak di kertas karena memang tinta di cartridgenya sudah kosong. Tenang saja, biarkan proses ngeprint sampai selesai kemudian jika sudah selesai lakukan deep cleaning atau pembersihan mendalam.

Cara nya tekan control+p kemudian pilih properties kemudian pilih maintenance. Di situ anda akan menemukan pilihan deep cleaning. Lakukan deep cleaning kemudian cetak hasilnya, ulangi 3-4x sampai hasil yang dicetak jelas. Sekarang coba anda gunakan untuk mengeprint lagi. Dengan cara reset ip2770 printer saya kembali bisa digunakan untuk ngerint lagi dan tidak muncul lagi peringatan tinta habis, bahkan peringatan tinta akan habis pun juga tidak muncul. Dengan cara reset ip2770 ini anda sudah tidak perlu repot-repot lagi masuk ke mode service dan tidak perlu lagi download resetter printer cannon ip2770.

Tips merawat printer infus
Printer modifikasi atau printer infus membutuhkan perawatan kusus yang lebih susah dibanding dengan printer asli tanpa modifikasi. Beberapa hal yang perlu anda lakukan pada printer infus anda terutama printer canon ip2770 adalah sebagai berikut:

·        *  nyalakan printer setiap 2 hari sekali meskipun tidak anda gunakan agar tidak kering.

·         * printer jangan dinyalakan terus menerus selama beberapa hari untuk menghindari banjir terutama jika cara memodifikasi printer anda tidak tepat. Misalnya tabung infus terlalu besar.

·        *  buka tutup tabung infus yang bagian atas saat dipakai untuk ngerint hal ini supaya tinta bisa disedot oleh cartridge.


·        * lakukan deep cleaning berulang kali jika tinta tidak mau keluar saat digunakan untuk mencetak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar