28 Maret 2009

Pak Wastu, Q Mo Tanya


Forum ini untukmu yang ingin berbagi informasi tentang Software, Hardware, Perguruan Tinggi, Kesehatan, dsb. Insya Allah kami akan berusaha membantumu secepatnya dan semaksimal mungkin.
Memperoleh Informasi yang benar & Ilmu Pengetahuan bukanlah Hak Ekslusive orang kaya. Hak untuk memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan adalah hak asazi semua manusia. Sayangnya dalam usaha untuk merealisasikan hak di bidang ini, para orang kaya sangat leluasa sedangkan di sisi lain para fakir miskin sangat menderita, banyak maunya, kurang kemampuannya.


Berdasarkan pertimbangan di atas, sebagai penyelenggara blog ini saya termasuk "Penganut Mazhab: Sharing isn't Crime". Berbagi itu bukan suatu kejahatan, asalkan yang dibagikan itu milikmu dan atau karyamu sendiri. Benda atau barang apapun yang sudah menjadi milikmu karena sudah diperoleh secara legal boleh dipinjamkan bahkan diberikan. Agama Islam sangat memuji perilaku ini sebagai salah satu dari cabang amal yang sangat dianjurkan. Membantu orang lain untuk mendapatkan informasi yang benar dan ilmu pengetahuan, merupakan amal jariyah yang pahalanya tidak pernah putus selama ilmu itu diamalkan untuk kebaikkan dan kemanuasiaan.
Kesimpulannya: ingin pintar tidak perlu kaya dulu, tetapi dengan bantuan dan jasa orang-orang kaya yang mau berbagi, maka mereka yang miskin tetapi pintar akan sangat terbantu. Kalau anda ingin berbagi sesuatu tolong perhatikan peribahasa ini: "Barangsiapa takut diterjang ombak, jangan berumah di pinggir pantai". "Bermain air basah, bermain api hangus". Segala perbuatan ada resikonya, maka pikirkan dahulu resiko dari tindakan itu. Kalau sudah yakin baik niatkan amal tersebut hanya untuk mencari Ridho Allah. Cukuplah Allah yang akan membayar amal baikmu.


Untuk ponakanku Bagus yang membutuhkan software tertentu silahkan pilih dan download semaumu di http://www.9down.com/, kadang-kadang software tersebut dengan serialnya juga. Masih banyak kok di dunia ini, orang yang mau 'sharing' atau berbagi dengan sesama.

3 komentar:

  1. Pak, saya cocoknya melanjutkan ke PT mana? ( Winda, XII IPA-2 )

    BalasHapus
  2. Winda, pertanyaanmu terlalu umum. Sama seperti bila kamu di tanya orang yang sedang berdiri menunggu kendaraan di pinggir jalan: "Mbak Winda, enaknya saya pergi ke mana ya?". Pasti kamu akan kebingungan apalagi bila kamu tidak mengenal betul siapa orang itu.

    Karena hal ini menjadi pertanyaan umum yang pasti akan ditanyakan oleh setiap siswa SLTA yang mau lulus, maka secara umum saya jawab:
    1. Lihat hasil Test IQ dan Test Bakat Okupasionalmu. Pelajari kemampuan apa yang paling menonjol.
    2. Pelajari Raportmu, kalau bisa mulai SD sampai SLTA. Mata pelajaran apa yang paling baik nilainya dan paling jeblok.
    3. Padukan hasil pengamatanmu dengan jurusan-jurusan yang paling kamu sukai di PT idolamu. Pilih 1 atau 2 jurusan yang kamu inginkan, karena setiap calon mahasiswa yg akan ikut test mempunyai 2 pilihan untuk kelompok IPA/IPS dan 3 pilihan untuk kelompok Campuran . Sebaiknya pilihan 1 pertimbangannya ideal, pilihan 2 yang realistis sesuai kemampuanmu.
    4. Konsultasikan dengan ortumu sebagai penyandang dananya.
    5. Baca Bismillah, jangan ragu-ragu ambil keputusan.
    6. Good Luck.

    BalasHapus
  3. pak saya sudah membuat blog sendiri, alamatnya rikypunya.blogspot.com. tolong di lihat n di beri komentar!
    maklum kalau masih acak2kan. kan aku baru aja buat.

    riky indarta kelas XI s2

    BalasHapus